Featured Video

Home » » Kapal Pengangkut Sapi Sulawesi Tiba di Sangatta

Kapal Pengangkut Sapi Sulawesi Tiba di Sangatta

Written By remi on Sunday, February 3, 2013 | 6:26 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Kapal Pengangkut Sapi Sulawesi Tiba di Sangatta
Feb 4th 2013, 02:18

(Berita Daerah - Kalimantan) Sebuah kapal kayu berbobot ratusan ton yang mengangkut puluhan ekor ternak sapi potong asal Sulawesi Selatan, tiba di pelabuhan rakyat di Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 Wita Menurut Hj Hapsah, kapal yang membawa sapi potong sebanyak 24 ekor asal Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan tersebut tiba di Sangatta untuk menjaga stok daging agar tidak kosong, sebab kebutuhan daging di daerah itu cukup tinggi dan terus mengalami peningkatan.

"Setidaknya untuk sepuluh hari ke depan kebutuhan daging sudah terpenuhi dan pekan depan kami akan kembali memasok sapi potong juga dari Sulawesi Selatan," kata Hj Hapsah, salah satu pengusaha hewan ternak sapi di Kutai Timur, Minggu.

Dikatakan Hj Hapsah, pihaknya secara rutin mendatangkan puluhan ekor hewan sapi potong dari Sulawesi Selatan seperti dari daerah Kabupaten Bone, Sidrap dan Pare-Pare serta daerah lainnya untuk menjamin kebutuhan daging sapi di sini.

Tidak kurang dari seratus ekor sapi dibutuhkan dalam satu bulan, kalau sehari disembeli empat ekor sapi.Kalau dalam sehari rata-rata kami sembeli 4 ekor sapi maka setiap bulan butuh 120 ekor sapi potong, dan ini harus kami penuhi.

Ia mengatakan, sebagai pengusaha tentunya pihaknya wajib bertanggung jawab untuk menjaga dan menjamin terpenuhinya kebutuhan daging konsumen di daerah ini.

Pihaknya yakin dengan berkembangnya daerah ini, pasti kebutuhan daging akan terus tumbuh dan meningkat dari tahun ke tahun.

Ia tidak mempermasalahkan soal harga karena meskipun telah terjadi kenaikan, kebutuhan tetap tinggi dan konsumen tidak persoalkan yang penting dagingnya dijamin segar dan sehat.

"Saat ini harga daging sapi segar di pasar sebesar Rp100 ribu per kilogram atau naik sebesar Rp10.000 dari harga sebelumnya sebesar Rp90.000 pada akhir tahun 2012 lalu. Sedangkan untuk harga sapi hidup saat ini dijual seharga Rp11 juta hingga Rp12 juta tergantung besarnya," katanya.beritadaerah.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes