Featured Video

Home » » BlackBerry Luncurkan Z10 Pertama di Inggris, Ini Alasanya

BlackBerry Luncurkan Z10 Pertama di Inggris, Ini Alasanya

Written By remi on Sunday, February 3, 2013 | 6:26 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
BlackBerry Luncurkan Z10 Pertama di Inggris, Ini Alasanya
Feb 4th 2013, 01:43



(Vibiznews - Technology) - Dua varian perangkat BlackBerry dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 10 baru saja diluncurkan pada 30 Januari lalu, yaitu BlackBerry Z10 berukuran layar 4,2 inci dan Q10 berukuran layar 3,1 inci.

Meski diperkenalkan secara resmi pertama kali di Amerika Serikat, namun Inggris dipilih menjadi negara pertama dijual BlackBerry Z10. Para pecinta BlackBerry di AS masih harus menunggu hingga bulan Maret untuk bisa memiliki BlackBerry Z10.

Inggris dipilih sebagai negara pertama penjualan BlackBerry Z10 karena konsumen di sana dinilai cukup loyal terhadap BlackBerry. Remaja dan pebisnis di Inggris merupakan pasar empuk yang menggilai perangkat BlackBerry. Ini terlihat dari pangsa pasar BlackBerry di Inggris.

Francisco Jeronimo selaku Research Manager for European Mobile Device IDC mengatakan, Inggris merupakan salah satu pasar BlackBerry terbesar di dunia. Hingga kuartal tiga (Q3) 2012, pangsa pasar BlackBerry di sana mencapai 12 persen sedangkan Apple sebesar 25 persen. Sementara di Amerika Serikat, pangsa pasar BlackBerry hanya 2 persen dibanding Apple yang mendominasi dengan angka 25 persen.

Di lain kesempatan, Senior VP BlackBerry Andrew Bocking pernah menuturkan bahwa Inggris sampai sejauh ini merupakan salah satu pasar kunci BlackBerry. "Ada lebih dari 8 juta pengguna BlackBerry di Inggris," klaim Andrew yang dilansir dari laman Cnet, Minggu (3/2/2013).

Pembeli terbesar ponsel BlackBerry di Inggris menurut Andres adalah remaja. Tak heran karena harga BlackBerry di sana tergolong murah dibanding ponsel lain. Fitur BlackBerry Messenger, Facebook dan aplikasi chatting lainnya membuat remaja Inggris jatuh hati. Hal ini menjadikan BlackBerry disukai para remaja Inggris sejak tahun 2011.

Selain pelajar, pebisnis di Inggris juga menggunakan server BlackBerry untuk berkomunikasi menggunakan email korporasi. Jika hendak berpindah server tentu membutuhkan investasi infratruktur baru yang tidak murah. Hal inilah yang menjadikan BlackBerry percaya diri untuk mengapalkan BlackBerry Z1 pertama kali di negeri Ratu Elizabeth ini.


Spoiler for Workshop:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes