Featured Video

Home » » Perawat Kate Middleton Bunuh diri Gara2 Ulah 2 Penyiar Radio {LELUCON MAKAN KORBAN}

Perawat Kate Middleton Bunuh diri Gara2 Ulah 2 Penyiar Radio {LELUCON MAKAN KORBAN}

Written By remi on Sunday, December 9, 2012 | 7:21 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Perawat Kate Middleton Bunuh diri Gara2 Ulah 2 Penyiar Radio {LELUCON MAKAN KORBAN}
Dec 10th 2012, 03:11


Jacintha Saldanha.

TEMPO.CO, Sydney - Chief Executive Southern Cross Stereo, pemilik radio 2Day FM, yang menyiarkan lelucon telepon tentang kondisi kesehatan Kate Middleton, akhirnya angkat bicara. Siaran radio tersebut memakan korban karena Jacintha Saldanha, perawat yang menjadi korban lelucon telepon tersebut, ditemukan meninggal dunia dan diduga bunuh diri pada Jumat, 7 Desember 2012, tiga hari setelah dikerjai oleh radio tersebut.

"Meninggalnya Saldanha merupakan tragedi, dan kami sangat menyesal karenanya," kata Rhys Holleran, Chief Executive Southern Cross Stereo, yang memiliki radio 2Day FM, seperti dikutip situs Time, Ahad.

Dia berbicara mewakili kedua penyiar, Mel Greig dan Michael Christian. Saat ini keduanya dikecam oleh publik Australia dan juga dunia atas lelucon tak lucu mereka. Akun Twitter kedua penyiar dan situs resmi radio 2Day FM bahkan ditutup.

"Saya sudah bicara dengan kedua penyiar itu pagi ini dan mereka sangat menyesal atas apa yang terjadi. Mereka pun manusia," ujar Holleran. Namun, dia juga mengatakan bahwa lelucon telepon seperti itu sudah berlangsung selama beberapa dekade. "Tak ada perkiraan hal ini akan terjadi," katanya.

Kejadian ini berawal dari dirawatnya Duchess of Cambridge, gelar Kate Middleton, setelah menikah dengan Pangeran William, yang menjadi Duke of Cambridge, di Rumah Sakit King Edward VII akibat mual-mual akut pada awal kehamilannya pekan lalu. Lelucon telepon itu dilakukan kedua penyiar terhadap rumah sakit dengan berpura-pura menjadi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles.

"Oh, halo, bisakah aku berbicara dengan Kate, cucuku?" tutur penyiar wanita, Mel Graig. Perawat Jacintha Saldanha, 46 tahun, yang menjawab telepon mereka pun teperdaya. Dia menyambungkan telepon itu kepada perawat pribadi Kate. Pembicaraan lalu berlanjut. Bahkan sang perawat menyampaikan kondisi medis Kate yang kemudian disiarkan oleh stasiun radio 2Day FM.


Pihak rumah sakit pun marah akibat lelucon tersebut. "Kerahasiaan kondisi medis pasien merupakan masalah serius, dan kami akan memperbaiki protokol penerimaan telepon kami," ujar Kepala Rumah Sakit King Edward VII, John Lofthouse.

Dia juga menyampaikan kemungkinan adanya pelanggaran hukum yang dilakukan kedua penyiar. Namun, Lofthouse menyebutkan, perawat yang menjadi korban lelucon itu tak ditegur ataupun dihukum.

Lelucon ini kemudian menyebar melalui Internet dan berakhir tak lucu ketika Saldanha ditemukan meninggal dua hari lalu. Dia diduga bunuh diri.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/1...ay-FM-Menyesal

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes