Featured Video

Home » » Tragedi Bunuh Diri Buruh Foxconn Dibuat Game

Tragedi Bunuh Diri Buruh Foxconn Dibuat Game

Written By remi on Tuesday, November 13, 2012 | 4:17 PM


mohon perhatikan aturan yang berlaku, no SARA - no JUNK post



Sebuah game yang bercerita tentang tragedi bunuh diri sejumlah buruh di pabrik Foxcoon diabadikan dalam bentuk game. Meski sempat didepak di Apple App Store, kini game tersebut terpampang di etalase Google Play Store.

Game bernama 'In a Permanent Save State' itu dianggap Apple sebagai bentuk kekerasan. Padahal si pembuat game mengaku ini merupakan bentuk simpati mereka kepada 7 buruh pabrik Foxconn yang bernasib tragis.

Jika ditilik lebih dalam, game tersebut juga tidak menceritakan bagaimana proses bunuh diri terjadi, tapi justru mengungkap bagaimana kerasnya ketujuh buruh tersebut saat bekerja di pabrik Foxconn.

'In a Permanent Save State' dibuat dengan narasi cerita dan latar belakang suara yang memilukan. Sesekali game ini juga menampilkan grafis bagaimana buruh tersebut dipaksa bekerja keras.

Seperti dikutip detikINET dari the verge, Selasa (13/11/2012), meski sempat didepak di Apple App Store, kini game tersebut mulai dijual di Google Play Store dengan harga USD 0,99. Berikut adalah video trailer 'In a Permanent Save State'.




Sumber

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes