Featured Video

Home » » Mantan PM Israel Dukung Palestina di PBB

Mantan PM Israel Dukung Palestina di PBB

Written By remi on Thursday, November 29, 2012 | 6:58 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Mantan PM Israel Dukung Palestina di PBB
Nov 29th 2012, 14:28

Spoiler for Ehud Olmert:




Quote:YERUSALEM - Mantan Perdana Menteri Israel Ehud Olmert mendukung Palestina yang ingin memperbaharui statusnya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Menurutnya, Israel tidak perlu menjegal langkah Palestina karena hal itu tidaklah kontradiktif dengan solusi dua negara.

"Ketika PBB akan menyuarakan idenya, kami di Israel akan menggelar proses negosiasi untuk menyepakati wilayah perbatasan berdasarkan garis batas 1967 dan memecahkan isu lainnya," ujar Olmert, seperti dikutip Dpa, Kamis (29/11/2012).

"Upaya Palestina ke PBB berkaitan dengan solusi dua negara. Tidak ada alasan untuk menentangnya," imbuhnya.

Olmert mengatakan, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Salam Fayyad harus diperkuat. Olmert pun menyebut kedua orang itu sebagai pihak yang patut dibantu.

Pernyataan tertulis Olmert dikirimkan ke salah seorang penulis di Amerika Serikat (AS), ketika PBB hendak menggelar voting untuk menentukan status Palestina. Olmert tampak memiliki perbedaan pendapat dengan Benjamin Netanyahu yang saat ini menjadi kepala pemerintahan Israel.

Ketika masih menjabat, Olmert yang memimpin Partai Kadima menghabiskan waktunya untuk menciptakan perdamaian dengan Abbas. Namun Olmert dilengserkan dari kursinya atas tuduhan korupsi.

Olmert pun sempat mengatakan, bila dirinya masih berkuasa di kursi perdana menteri, Olmert yakin akan terciptanya perdamaian Israel dan Palestina. Saat ini, Olmert juga tampil sebagai penantang Netanyahu dalam Pemilu Israel.

Usai Olmert turun, Netanyahu pun naik dan sejak itulah dialog Israel dan Palestina mulai tersendat. Netanyahu tidak mau menghentikan proyek pembangunan pemukiman di wilayah Palestina.(AUL)


http://international.okezone.com/rea...lestina-di-pbb

Kenapa AS ngotot menentang ya?

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes