Featured Video

Home » » Kalau di Indonesia Kurang, di Spanyol Stok Rumah Malah Berlebih!

Kalau di Indonesia Kurang, di Spanyol Stok Rumah Malah Berlebih!

Written By remi on Wednesday, November 21, 2012 | 11:18 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Kalau di Indonesia Kurang, di Spanyol Stok Rumah Malah Berlebih!
Nov 22nd 2012, 06:39

Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Berbeda dengan Indonesia yang mengalami kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat (backlog) perumahan sebesar 14 juta unit, di Spanyol justru kelebihan rumah. Lebih dari 700 ribu unit rumah tercatat tidak terjual tahun ini.

Jaime Garcia-Legaz, Sekretaris Menteri Perdagangan mengatakan, permintaan dalam negeri sepanjang tahun ini terbilang stagnan, sehingga jumlah unit rumah yang tidak terjual terbilang cukup fantastis.

Oleh karenanya, pemerintah berencana melakukan promosi kepada investor atau calon pembeli dari luar negeri dengan iming-iming mendapatkan status kewarganegaraan di Negeri Matador ini.

â??Orang asing yang berinvestasi di properti Spanyol senilai USD200.000 maka akan ditawarkan status kewarganegaraan. Kami harap peraturannya akan mulai berlaku beberapa minggu ke depan,â?? kata Jaime kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Pemerintah Negeri Matador membidik khususnya investor asal China dan Rusia. Maklum saja, investor asal Negeri Tirai Bambu dan Negeri Tirai Besi tercatat sebagai investor asing teraktif membeli properti di Spanyol. Tahun lalu, pembelian dari inevstor China tercatat 4% atau 868 unit, sedangkan pembelian dari investor Rusia tercatat sebanyak 1.757 unit.

SUMBER

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes