Featured Video

Home » » Foxconn Dikabarkan Buka Pabrik di Amerika Serikat

Foxconn Dikabarkan Buka Pabrik di Amerika Serikat

Written By remi on Monday, November 12, 2012 | 5:52 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Foxconn Dikabarkan Buka Pabrik di Amerika Serikat
Nov 12th 2012, 13:13

Foxconn Dikabarkan Buka Pabrik di Amerika Serikat
Taipei, (Analisa). Foxconn, manufaktur untuk banyak perusahaan teknologi, dilaporkan tengah merencanakan membuka pabrik di Amerika Serikat.Menurut DigiTimes, Foxconn meninjau kemungkinan pendirian pabrik tersebut di beberapa kota seperti Detroit dan Los Angeles.
Di negara asalnya, Foxconn dikenal dengan pembuatan produk-produk teknologi, beberapa di antaranya adalah iPhone serta iPad yang kebanyakan dirakit dengan tangan.

Dan apabila pabrik di Amerika Serikat benar didirikan, pabrik ini akan menggarap produk yang berbeda. Dilansir dari Guardian, Jumat (9/11), dirumorkan bahwa Foxconn akan berfokus pada pembuatan flatscreen TV yang digarap dengan bantuan robot.

Apakah masih ada hubungannya dengan Apple? Bisa jadi sebab Apple sudah beberapa lama memiliki rencana untuk membuat piranti internet-connected television set yang memadukan layar TV dengan komputer.

Pada beberapa tahun terakhir ini, beberapa perusahaan melakukan manufaktur TV di Amerika Serikat dan menghindari proses tersebut dilakukan di China. Alasannya, tidak seperti gadget "kecil" yang bisa dikemas dan dikapalkan dengan aman, TV memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih sukar dikirim, demikian menurut Nasdaq.

Pada bulan Mei, CEO Apple Tim Cook memang pernah mengatakan bahwa ia ingin melihat lebih banyak manufaktur di Amerika Serikat meski tidak membeberkan informasi lebih lanjut lagi.

Foxconn sendiri masih menolak untuk berkomentar mengenai rumor rencana tersebut. Chairman Terry Gou baru-baru ini hanya mengumumkan bahwa ia berencana mengundang teknisi-teknisi Amerika untuk datang ke pabriknya di China guna belajar manufacturing. (dtc)

Sumber:http://www.analisadaily.com/news/read/2012/11/10/86746/foxconn_dikabarkan_buka_pabrik_di_amerika_serikat/#.UKDzs-RFXko

mao buka indonesia , tapi amburadul sich .. gak efisien . Akhirnya kesempatan besar pergi begitu aja , melirik ke amerika , meski ongkos buruh disana jauh lebih tinggi drpada indonesia .tanya kenapa yah ?

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes