Featured Video

Home » » 2 Ribu Anak Tewas Akibat Konflik Suriah

2 Ribu Anak Tewas Akibat Konflik Suriah

Written By remi on Wednesday, November 28, 2012 | 10:53 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
2 Ribu Anak Tewas Akibat Konflik Suriah
Nov 28th 2012, 17:52

Damaskus, - Krisis Suriah terus berlangsung. Anak-anak pun turut menjadi korban dalam konflik yang telah berlangsung 18 bulan itu. Menurut organisasi HAM Suriah, setidaknya 2 ribu anak-anak dilaporkan telah tewas selama konflik berkepanjangan itu.

"Anak-anak harusnya kembali ke sekolah, namun mereka malah mengalami kekerasan ekstrem," kata Rami Abdel Rahman dari organisasi pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa(25/9/2012). "Ini tak akan terjadi seandainya komunitas internasional tidak dibisukan oleh kelumpuhannya," imbuhnya.
Menurut badan amal anak-anak global,Save the Children, pihaknya telah mengumpulkan "kesaksian" mengejutkan" yang membeberkan bahwa anak-anak telah menjadi target serangan-serangan brutal. Anak-anak juga telah mengalami trauma karena menyaksikan kematian orangtua mereka, saudara kandung dan anak-anak lainnya. Mereka juga telah menyaksikan dan mengalami kekerasan.
Organisasi tersebut hari ini merilis "Untold Atrocities" yang berisi kumpulan kesaksian langsung mengenai konflik tersebut dari para orangtua dan anak-anak Suriah yang
kabur dari negara mereka.

Laporan tersebut berisi detail mengerikan tentang bagaimana anak-anak terjebak dalam perang Suriah. Menurut Observatory, setidaknya 29 ribu orang telah tewas sejak revolusi melanda Suriah pada Maret 2011 lalu.

Namun menurut badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), jumlah korban jiwa mencapai 20 ribu orang. Sementara pemerintah Suriah tidak pernah merilis jumlah korban jiwa.
http://m.detik..com/news/read/2012/09/25/154843/2035526/1148/2-ribu-anak-tewas-akibat-konflik-suriah

Turut berduka untuk anak2 yang jadi korban

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes