Featured Video

Home » » Warga Iran Meninggal 2 Hari Setelah Diinterogasi di Bandara AS

Warga Iran Meninggal 2 Hari Setelah Diinterogasi di Bandara AS

Written By remi on Thursday, December 20, 2012 | 8:27 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Warga Iran Meninggal 2 Hari Setelah Diinterogasi di Bandara AS
Dec 20th 2012, 15:45

Washington, - Seorang warga negara Iran telah meninggal di Amerika Serikat, dua hari setelah dirinya diinterogasi selama 5 jam di Bandara Internasional Washington Dulles, AS. Pria bernama Daryoush Sarreshteh tersebut meninggal pada usia 73 tahun.

Pria Iran itu beserta istrinya tiba di bandara Dulles pada 6 November lalu sekembalinya mereka dari Tabriz, Iran untuk menemui putri dan cucu mereka. Istri Sarreshteh merupakan warga negara AS dan Sarreshteh sendiri pemegang kartu hijau (green card), namun dia tak pernah berada di AS dalam tiga tahun terakhir.

Hal inilah yang menimbulkan kecurigaan petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan di bandara sehingga menginterogasi pasangan tersebut secara intens.

Menurut istri Sarreshteh, selama interogasi tersebut, banyak teriakan dan intimidasi dalam bahasa Inggris. Interogasi tersebut berlangsung lebih dari lima jam. Demikian seperti diberitakan Washington Post, Kamis (20/12/2012).

Menurut sang istri, begitu selesai diinterogasi, suaminya tampak pucat dan ketakutan. Dua hari kemudian dia mengalami serangan jantung dan meninggal pada 8 November lalu.

Keluarga Sarreshteh beranggapan, interogasi panjang dan kasar yang dilakukan para petugas telah menyebabkan kematiannya "dikarenakan lima jam stres."

Keluarga Sarreshteh kini tengah mempertimbangkan untuk mengajukan gugatan terhadap Bea Cukai. "Ini pada dasarnya merupakan penahanan yang tidak sah," tutur pengacara keluarga Sarreshteh, Demetrios Pikrallidas.

"Tak ada alasan untuk menahannya selama lima jam," imbuhnya.

Pihak Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan di Dulles membantah telah memperlakukan pasangan tersebut dengan tidak semestinya. Ditegaskan bahwa interogasi tersebut sifatnya adalah rutin.


http://news.detik..com/read/2012/12/...-di-bandara-as

relakan saja lah, ga perlu nuntut bea cukai. Mereka ada rekaman interogasinya. Bikin malu imigran iran yang lain aja

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes