Featured Video

Home » » Netanyahu: Yerusalem Telah Menjadi Ibukota Yahudi Selama 3 Ribu Tahun

Netanyahu: Yerusalem Telah Menjadi Ibukota Yahudi Selama 3 Ribu Tahun

Written By remi on Thursday, December 20, 2012 | 8:27 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Netanyahu: Yerusalem Telah Menjadi Ibukota Yahudi Selama 3 Ribu Tahun
Dec 20th 2012, 15:50

Yerusalem, - Dunia internasional terus mengecam rencana pemerintah Israel untuk membangun ribuan rumah Yahudi di wilayah Yerusalem dan Tepi Barat. Namun Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pembangunan pemukiman tersebut.

"Kami akan membangun di Yerusalem untuk semua warganya, ini hal yang telah dilakukan oleh semua pemerintahan terdahulu dan ini sesuatu yang akan terus dilakukan pemerintahan saya," tegas Netanyahu dalam pertemuan dengan para duta besar asing seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (20/12/2012).

"Yerusalem telah menjadi ibukota rakyat Yahudi selama 3.000 tahun," cetus Netanyahu. "Bayangkan jika Anda akan membatasi pembangunan di ibukota Anda sendiri, itu tidak masuk akal," imbuh pemimpin negeri Yahudi itu.

Netanyahu melancarkan perluasan pemukiman Yahudi setelah Palestina memenangkan pengakuan de fakto sebagai sebuah negara dalam voting Majelis Umum PBB pada bulan November lalu.

Menurut para analis Israel, perluasan pembangunan tersebut sebagai upaya Netanyahu untuk meningkatkan dukungan bagi partai Likud pimpinannya menjelang pemilihan parlemen yang akan digelar 22 Januari 2013 mendatang.

Juru bicara Netanyahu, Mark Regev mengatakan, saat ini baru 3 ribu unit rumah yang rencana pembangunannya telah mendapat persetujuan resmi kabinet.

Amerika Serikat, Eropa dan negara-negara lainnya telah mengecam keras rencana pembangunan tersebut. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland mencetuskan, Washington "sangat kecewa karena Israel bersikeras untuk terus melakukan pola aksi provokatif ini."

Ditekankan Nuland, perluasan pemukiman tersebut mengancam tujuan untuk mencapai solusi dua negara yang terus tertunda.

http://news.detik..com/read/2012/12/...a-3-ribu-tahun

israel tanpa yerusalem bagai sayur tanpa garam, toh israel yang berkuasa dan punya kekuatan disana sekarang.
teruskan!

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes