Featured Video

Home » » Mobil dan motor jadul terancam digusur di Paris

Mobil dan motor jadul terancam digusur di Paris

Written By remi on Friday, November 16, 2012 | 5:20 AM


Para pemilik mobil lawas di Paris boleh jadi tengah gelisah. Pasalnya, walikota di ibukota negara Prancis itu tengah menggodok regulasi yang isinya melarang mobil klasik, sepeda motor maupun truk-truk jadul (jaman dulu). Jika hal itu terjadi, maka mulai 2014 kota Paris bebas dari kendaraan tua.

Walikota Paris dari Partai Sosialis, Bertrand Delanoe, dalam proposal kepada dewan kota pada Senin (12/11), akan melarang penggunaan mobil yang berumur lebih dari 17 tahun dan truk atau bus yang berumur lebih dari 18 tahun pada September 2014.

Delanoe mengatakan langkah itu sangat penting mengurangi polusi. Sepeda motor yang dibuat sebelum 2004 pun akan dilarang, karena dianggap sebagai penyumbang terbesar polusi udara dan suara.

Atas rencana tersebut, para rival Delanoe menyebutnya sebagai 'anti-sosial, anti-sub urban dan anti-pengendara'.

Larangan kendaraan jadul akan berlaku di dalam jalan tol A86 yang mengelilingi ibukota Prancis. Inautonews melansir, Vespa lama dan sepeda motor juga termasuk yang kena larangan itu.

Usulan itu merupakan bagian dari rencana komprehensif mengurangi emisi sebesar 30 persen pada 2015. Jika gagal, Uni Eropa akan mendenda Prancis sebesar 100 juta euro.


yang out of date harus pensiun


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes