Featured Video

Home » » Van Persie Menangkan MU di Derby Manchester

Van Persie Menangkan MU di Derby Manchester

Written By remi on Sunday, December 9, 2012 | 8:12 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Van Persie Menangkan MU di Derby Manchester
Dec 9th 2012, 15:43

Quote:Manchester - Derby kota Manchester berakhir untuk kemenangan Manchester United. Gol telat Robin van Persie memastikan tiga angka untuk kubu 'Setan Merah' di kandang Manchester City.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB, City beberapa kali menciptakan peluang di awal babak pertama. Namun tak ada yang berbuah gol untuk The Citizens.

MU kemudian mencetak gol lebih dulu di menit ke-15. Memanfaatkan umpan Ashley Young, Rooney melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang. Joe Hart yang sudah mati langkah tak mampu menghalau bola. City 0 MU 1.

Rooney menambah keunggulan MU di menit ke-28. Umpan Rafael dari sisi kanan diselesaikan dengan baik oleh Rooney untuk kembali menjebol gawang Hart.

Hingga turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. MU menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas City.

City baru bisa mencetak gol setelah laga berjalan satu jam. Usai beberapa peluang di depan gawang MU dimentahkan De Gea, Yaya Toure akhirnya menjebol gawang MU lewat sepakan dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-86. Berawal dari sepak pojok, bola disundul oleh pemain MU dan jatuh ke kaki Zabaleta. Bek City itu kemudian melepaskan tembakan yang menjebol gawang De Gea.

MU akhirnya memastikan kemenangan di masa injury time. Tendangan bebas Robin van Persie meluncur ke pojok kanan gawang City tanpa mampu dijangkau oleh Hart.

Dengan kemenangan ini, MU masih kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin. Sementara itu, City--yang menelan kekalahan pertamanya di musim ini--masih ada di peringkat dua dengan 33 poin.

Susunan Pemain:
City: Hart; Zabaleta, Nastasic, Kompany (Kolo Toure 21'), Clichy; Nasri, Barry, Yaya Toure, Silva; Aguero, Balotelli (Tevez 51')

MU: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans (Smalling 49'), Evra; Valencia, Cleverley, Carrick, Young; Rooney, Van Persie

( nds / mfi )

Sumber
MU Permalukan ManCity Lewat Gol Menit Akhir RvP
Quote:Derby Manchester hari Minggu, 9 Desember 2012, akhirnya berhasil dimenangkan Manchester United. Drama lima gol di Etihad Stadium berakhir kekalahan perdana Manchester City musim ini.

MU patut berterimakasih pada Wayne Rooney dan Robin van Persie. Dua gol Rooney dan gol RvP pada menit terakhir membuat gol Yaya Toure dan Pablo Zabaleta seakan sia-sia.

Sempat tertinggal oleh dua gol Rooney di babak pertama, Manchester City akhirnya bisa memangkas ketinggalan pada menit ke-60.

MU sempat mengancam lewat sepakan Robin van Persie yang membentur tiang gawang, bola liar langsung disambar Ashley Young. Sayang, Young sudah berdiri offside. Dari bola mati inilah berbuah gol The Citizens.

Bola langsung diberikan pada David Silva di tengah lapangan. Serangan balik ManCity makin berbahaya dengan kecepatan Carlos Tevez. Kemelut terjadi di depan gawang sebelum bola liar disepak Yaya Toure ke pojok bawah gawang David De Gea. Skor berubah jadi 1-2.

Menit 78 ManCity punya peluang menyamakan kedudukan. David Silva menekan dari sisi kanan melewati dua pemain MU. Sepakannya masih membentur bahu David De Gea dan bola hanya membentur mistar.

Menit ke-86 ManCity berhasil menyamakan kedudukan. Sepak pojok Carlos Tevez langsung disambut Pablo Zabaleta yang tak terkawal. Skor imbang kembali imbang 2-2.

Tapi impian untuk menahan MU akhirnya buyar setelah Robin van Persie mencatatkan namanya di papan skor pada Derby Manchester pertamanya. Tendangan bebas RvP meluncur ke tiang jauh dan gagal dihalau Joe Hart. Bola sedikit berbelok setelah sempat membentur kaki Samir Nasri yang menjadi pagar hidup.

Dengan hasil ini, MU semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 39 poin dari 16 laga. ManCity sendiri tertahan di posisi dua dengan 33 poin.

Sumber
Glory-Glory Manchester United

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes