Featured Video

Home » » Untuk Iklan, Samsung Lebih Boros dari Apple

Untuk Iklan, Samsung Lebih Boros dari Apple

Written By remi on Monday, December 3, 2012 | 12:59 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Untuk Iklan, Samsung Lebih Boros dari Apple
Dec 3rd 2012, 08:41




Marketing atau pemasaran yang bagus tak dipungkiri menjadi salah satu faktor kesuksesan produk-produk Apple. Banyak pihak mengira Apple telah menghabiskan banyak uang untuk pemasaran produk-produknya melebihi perusahaan lain. Tapi apakah benar seperti itu?

Laporan terbaru Asymco yang disampaikan salah satu analisnya, Horace Dediu, justru tidak mengungkap hal tersebut. Dalam riset terbarunya, Asymco menemukan fakta bahwa dana yang dikeluarkan Apple untuk pemasaran justru jauh lebih kecil dibanding para pesaingnya. Dalam hal ini, Samsung mengalokasikan dana yang sangat besar untuk memasarkan produk-produk terbarunya, melebihi Apple dan produsen lainnya.

Dengan pengeluaran yang sangat besar untuk iklan dan pemasaran, Dediu menemukan fakta bahwa operating margin Samsung hanya 17% saja. Artinya, untuk setiap produk Samsung yang terjual, Samsung hanya mengantongi laba 17% dari nilai yang dijualnya.

"Anda bisa mengatakan bahwa operating margin 17% dari sebuah perusahaan yang saat ini memimpin dalam hal jumlah maupun harga adalah sangat lemah. Dalam hal ini Nokia mampu menikmati operating margin 25%, RIM 30% dan HTC 27%. iPhone milik Apple mampu menghasilkan operating marging 45%.

Saya berpendapat bahwa sebagian besar margin story dipakai di level yang cukup tinggi untuk membiayai SG&A (Sales, General and Administrative) yang didalamnya termasuk iklan, promosi penjualan dan komisi. Dalam kasus Samsung Electronics, saat penjualan tumbuh maka biaya-biaya tersebut juga ikut naik. Dalam hal ini Samsung hanya mengantongi 17% saja."

Rendahnya profit margin Samsung tak lepas dari tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk mempromosikan produk-produknya. Meski tidak harus memahami setiap angka yang dirilis Asymco, tetapi Anda pasti juga bisa melihat bahwa iklan produk Samsung seperti mengikuti kemanapun Anda pergi, di sudut jalan, di jembatan layang, di televisi, dimana-mana...

sumber

__
emang dimana2 sih iklan samsung

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes