Featured Video

Home » » Treegonometri, Rumus Menghias Pohon Natal Sempurna

Treegonometri, Rumus Menghias Pohon Natal Sempurna

Written By remi on Monday, December 3, 2012 | 4:58 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Treegonometri, Rumus Menghias Pohon Natal Sempurna
Dec 3rd 2012, 12:06

TEMPO.CO, London - Bulan Desember telah tiba. Banyak keluarga mulai memasang pohon-pohon Natal di rumah mereka. Tidak ada patokan atau pedoman dalam menghias pohon Natal. Namun mahasiswa komunitas matematika Universitas Sheffield berpendapat, lampu-lampu, hiasan, dan rumbai-rumbai harus punya rasio yang tepat.

Berdasarkan hitungan mereka, malaikat atau bintang di puncak pohon harus tepat sepersepuluh dari ukuran pohon. Jumlah lampu yang diperlukan bisa diketahui dengan mengalikan konstanta Pi (3,14) dengan tinggi pohon dalam sentimeter.

Sebagai contoh, jika tinggi pohon enam kaki (sekitar 183 sentimeter), perlu 574 sentimeter lampu (183 x 3,14). Tapi kesempurnaan baru diperoleh dengan 37 pernak-pernik dan 920 sentimeter rumbai-rumbai. â??

"Perlu waktu dua jam untuk menghitung rumusnya,â?? kata penemu rumus, Nicole Wrightham, 20 tahun, dan Alex Craig, 20 tahun. â??Kami berharap rumus tersebut bisa mempermudah setiap orang dalam menghias pohon Natal.â??

Pembuatan rumus tersebut disponsori oleh pusat perbelanjaan Debenhams. Salah seorang dekorator pohon Natal, Sarah Theobold, mengatakan, â??Rumus tersebut sangat berguna dan dapat diterapkan tidak hanya untuk pohon-pohon Natal yang besar, tapi juga yang kecil di rumah.â??

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...Natal-Sempurna

susah amir

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes