Featured Video

Home » » Makanan ane waktu kecil....

Makanan ane waktu kecil....

Written By remi on Wednesday, December 19, 2012 | 5:36 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - The Lounge
Forum bagi Kaskuser untuk berbagi gosip, gambar, foto, dan video yang seru, lucu, serta unik.
Makanan ane waktu kecil....
Dec 20th 2012, 01:28

cmn sekedar share makanan dan cr dapetinnya waktu ane kecil aja gan...kan ane tgl di pelosok desa dulu waktu kecil
ok ga usah panjang lebar lgsung di liat aja di mulai dr yg plg kecil dulu ya gan

Spoiler for Laron:

nah yg ini pasti udah pada tau,di awal musim penghujan pasti banyak laron,biasanya dimasak di jadiin botok ato langsung di goreng dg di kasi garam gt aja
ada 3 cara bwt nangkep nya....
  1. cari sarang laron itu dimana,trs gt ketemu kasi plastik ato tas kresek pada lubang sarang laron tsb di waktu sore,trs tgl panen di waktu pagi,soalnya tu laron pada terperangkap smw di dlm plastik tsb,enaknya pake cara ini taitu kt tgl masang perangkap trs tinggal udah dpt banyak,tp ga enaknya,rayapnya jg ikut masuk ke perangkap gan,jd kalo mau di masak hrs milihin dulu,tp bwt beberapa org seh cuek aja,rayap jg tetep ikut di goreng
  2. cara 2 ini di jamin bersih dr rayap gan,caranya kt tempatin baskom di depan rumah,nah di tengah² baskom di taruh petromax (maklum dulu blm ada listrik di tempat ane gan ) abis itu kt tinggal liatin dah tu laron kecemplung baskom rame²
  3. cara 3 ini biasanya dipake anak kecil,termasuk ane dulu,tgl bawa gelas trs lari² nampol tu laron,gt laron semaput masukin gelas dah,dpt nya udah pasti dikit kalo pake cara ini gan,tp seru pas lari² ngejar laron

nah bagi yg blm tau,ini laron kandungan proteinnya gede gan...sehat kalo banyak makan laron


Spoiler for Tawon:

sebenernya seh bukan tawon nya gan,tp larva tawon nya itu yg dimakan,cara dapetinnya sama pada umumnya gan,bawa obor bwt ngusir tawon dewasa nya trs gt udah ilang tgl comot tu sarang.biasanya dijadiin botok jg ini,ato ada jg yg di bakar


Spoiler for Enthung jati:


ini kepompong ulat pohon jati gan,muncul di pertengahan musim hujan biasanya,ni ulat biasanya numpuk di antara daun jati yg ada di bawah pohon jati gan,kt tgl buka² aja tu sampah/daun jati yg di bawah pohon....enak ni gan...gurih


Spoiler for Ulan ulan/Mbug mbug:


geli gan? jijik gan? wakakakaka....ane skrg jg geli kalo liat,tp dulu waktu kecil ane demen bener ni nyari makhluk,ane ga tau ini nama kebangsaannya apa tp di tempat ane namanya ya sesuai judul spoiler itu,ni makhluk sebenernya larva kumbang gan,tp ga tau kumbang jenis apa,ane biasanya nyari di tanah sekitar pohon turi gan,di antara akar nya,di masak dg cara di bakar kalo ini,kmn² sangu korek ,gurih jg gan ini,kandungan proteinnya jg gede


Spoiler for Belalang:

yg ini keknya ga usah di jelasin udah pada tau kan kan....gurih jg ini,di masak dg cara di goreng/di bakar jg,tp buang dulu cuthang/kaki belakangnya yg panjang itu...


nah smntara itu aja deh gan...sebenernya masi ada lagi gan (belut,kodok,kura²,landak,kijang,celeng,kera),cmn ini mau share serangga aja dulu...

Spoiler for piaraan ane dulu waktu kecil:


maaf gan bwt gambar ane comot aja dr si mbah,soalnya emg ga punya fotonya,maklum ane kan anak desa...
ane ga ngarep cendol krn cmn pgn share aja....

mohon di komeng ya gan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes