Featured Video

Home » » Di Pulau jawa ada pulau komodo (must see) Video

Di Pulau jawa ada pulau komodo (must see) Video

Written By remi on Sunday, December 16, 2012 | 5:30 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Lounge Pictures & Video
Tempat berbagi kumpulan gambar menarik, seru, lucu, dan unik.
Di Pulau jawa ada pulau komodo (must see) Video
Dec 16th 2012, 13:04

Keindahan Eksotis Pulau Biawak



Keindahan dari suatu alam tidaklah untuk dilihat dan dinikmati begitu saja, tetapi untuk diteliti dan dikaji lebih dalam agar keindahan itu dapat dirasakan dan dinikmati sampai generasi bangsa yang akan datang. Indonesia sebagai negara dengan kekayan sumber daya alam tertinggi (mega biodiversity) di dunia tentunya menyimpan banyak kekayaan yang merupakan aset yang sangat berharga untuk menunjang pembangunan di tanah air ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PARIMANTA (Observant and Scientific Explore Organization) sebagai organisasi keilmuwan yang bergerak pada bidang kajian ekosistem wilayah pesisir dan laut mengimplementasikannya dalam sebuah kegiatan eksplorasi yang bernama MANTA EXPLORE.

MANTA EXPLORE merupakan kegiatan eksplorasi eksosistem pesisir dan laut yang terfokus pada mangrove dan terumbu karang yang dilaksanakan di Pulau Biawak, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada tanggal 23-27 Mei 2012. MANTA EXPLORE ini sekaligus menjadi kegiatan eksplorasi perdana yang memiliki ruang lingkup wilayah pesisir dan laut sejak berdirinya PARIMANTA pada tanggal 9 Januari 2008.

MANTA EXPLORE ini mengangkat tema â??Menjelajahi Keindahan Alam Pulau Biawakâ?? hal ini dilatar belakangi oleh fakta Pulau Biawak yang memiliki pesona keindahan ekosistem mangrove, lamun dan terumbu karang yang beraneka ragam dan merupakan satu-satunya gugusan pulau yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan MANTA EXPLORE ini adalah melakukan inventarisasi mangrove dan terumbu karang mengingat Pulau Biawak merupakan Kawasan Konservasi Laut Daerah (KKLD) dan juga merupakan daerah baru dalam sektor pariwisata di Kabupaten Indramayu itu sendiri. Oleh karena itu data yang didapat diharapkan akan menjadi berguna dalam kegiatan monitoring ekosistem yang melibatkan stakeholder dan masyarakat setempat guna tetap menjaga daya tarik Pulau Biawak dan pengelolaan yang sifatnya berkelanjutan (sustainable).

enjoy this film
film ini karena film ini




You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes