Featured Video

Home » » Selandia Baru: Gereja Dijual 1 Juta Dolar Kepada Kaum Buddhist

Selandia Baru: Gereja Dijual 1 Juta Dolar Kepada Kaum Buddhist

Written By remi on Friday, November 30, 2012 | 1:56 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Selandia Baru: Gereja Dijual 1 Juta Dolar Kepada Kaum Buddhist
Nov 30th 2012, 09:16


Gereja Presbiterian di Castor Bay, Selandia Baru.

Auckland, Selandia Baru â?? Sebuah Gereja Presbiterian di Castor Bay, Selandia Baru, beralih fungsi menjadi sebuah bangunan Buddhis yang digunakan sebagai sarana tempat puja bakti dan meditasi.

Gereja dan aula yang berdampingan dengannya yang terletak di Pulau Utara Selandia Baru tersebut bersama dengan bangunan lainnya yang telah ada di sepanjang kota tersebut, telah di beli oleh sebuah lembaga pendidikan Buddhis mapan cabang Auckland.

Penyelenggara keuangan dan properti Gereja Presbiterian Castor Bay dan Mairangi Bay, George Wyman mengatakan bahwa gereja tersebut telah dijual karena jumlah jemaatnya yang tidak lagi menjamin bangunannya tersebut.

Sekarang para anggota jemaat dari gereja tersebut akan dibaurkan ke dalam Gereja Presbiterian di Mairangi Bay yang letaknya sekitar dua kilometer jauhnya atau ke dalam Gereja Anglikan di daerah tetangga, Milford.

Gereja Presbiterian Castor Bay tersebut akan melangsungkan sesi ibadah terakhirnya saat hari Paskah pada April tahun 2013. Penjualan gereja berusia sekitar 100 tahun dan aula berusia 60 tahun tersebut melalui broker yaitu Bayleys Takapuna Residential.

Dua bangunan tersebut memiliki area lantai gabungan seluas 250 meter persegi dengan area parkir untuk delapan kendaraan, dan berdiri di atas lahan seluas 1.133 meter persegi dengan pemandangan ke Pantai Milford dan Pelabuhan Waitemata. Tanah dan bangunan di Castor Bay tersebut memiliki nilai sebesar sekitar $1.125 juta.

Penjualan gereja tersebut dilakukan melalui tender. Karyawan Bayleys Takapuna bagian penjualan, Peter Christoffersen, mengatakan bahwa ada tujuh pretender yang diterima untuk penjualan bangunan Castor Bay tersebut setelah sebelunya diadakan sebuah pomosi penjualan secara luas yang telah merangkul baik pengembang komersial maupun perumahan yang berpotensi bagi tanah dan bangunan tersebut.

â??Beberapa dari para petender tersebut melakukannya untuk pengembangan komersial daerah tersebut, sementara sebagian besar melakukan untuk pengembangan sebuah perumahan alami sesuai dengan tata ruang Residential 4 dalam rencana Dewan Auckland,â?? kata Christoffersen.

â??Saat putaran akhir tender dinilai, penawaran terbaik yang diajukan pada akhir proses tersebut adalah dari para umat Buddha tersebut. Hal ini sesuai dengan filosofi gereja tersebut yang mendorong peribadahan spiritual, kedamaian, dan harmoni, serta memastikan warisan yang telah tercipta selama hampir lebih dari 100 tahun di Castor Bay tetap terpelihara."

New Zealand Herald News

For Buddhist:
For Christian:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes