Featured Video

Home » » Popularitas Android Tak Terbendung, Karyawan Facebook Diminta Tinggalkan iPhone

Popularitas Android Tak Terbendung, Karyawan Facebook Diminta Tinggalkan iPhone

Written By remi on Monday, November 26, 2012 | 12:42 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Popularitas Android Tak Terbendung, Karyawan Facebook Diminta Tinggalkan iPhone
Nov 26th 2012, 07:59



Setelah membeli Instagram dengan nilai fantastis, hal besar apa lagi yang muncul dari markas Facebook? Ini adalah kabar terbaru yang menarik perhatian publik; Facebook melakukan kampanye internal untuk mengganti iPhone para karyawan ke smartphone Android.

Facebook memiliki kebijakan yang telah berlaku selama beberapa tahun dengan memberikan produk-produk Apple kepada karyawannya untuk keperluan tes Facebook mobile. Dan kini Facebook membuat perubahan besar melalui kampanye internal khusus untuk karyawan yang dinamakam Droidfooding. Adanya kampanye untuk beralih ke perangkat Android tersebut seperti dilaporkan oleu situs TechCrunch:

"Facebok tengah membuat sebuah peralihan. Bukan hanya dalam hal mobile, tetapi sebuah fokus seimbang di semua lini mobile melalui sebuah program informal untuk mengalihkan karyawan ke Android. Hal ini pertama kali diungkap pleh Owen Thomas dari Business Insider pada bulan Agustus dan kamipun melakukan penyidikan lanjutan. Kampanye tersebut dikenal sebagai 'Droidfooding,'- sebuah istilah yang menggabungkan kata Android dan dogfooding - sebuah peribahasa 'memakan makanan anjing peliharaan' yang artinya melakukan tes terhadap produk milik Anda."

Sementara itu dua poster, seperti yang Anda lihat di sini, diambil dari markas Facebook di Menlo Park campus. Salah satu poster tersebut mengutip hasil riset IDC yang menyebutkan grafis prediksi perkembangan Android vs. iPhone hingga tahun 2016. Sebelumnya IDC memang memprediksi Android akan mengalami ledakan sangat dahsyat di tahun 2016, saat smartphone harga murah memenuhi pasaran.

Apa yang dilakukan Facebook dengan kampanya Droidfooding adalah salah satu upaya untuk mengoptimalkan layanan Facebook mobile, dengan dasar bahwa semakin banyak pengguna Facebook yang akses melalui Android devices. Hal itu sesuai dengan kabar yang menyebutkan bahwa para engineer Facebook kini melengkapi diri mereka dengan Android dan iPhone untuk memudahkan tes berbagai layanan Facebook.

Langkah Facebook ini tampaknya akan segera diikuti perusahaan lain. Suka atau tidak, Android OS milik Google telah menjadi mobile platform nomor satu di dunia sehingga berbagai layanan harus bisa menyesuaikan dengan Android jika tidak ingin ditinggal para konsumen

Quote:sumber
__
wew kalah telak nih iphone sama andro

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes