Featured Video

Home » » Ketahuan Main Facebook, Napi Tambah Hukuman

Ketahuan Main Facebook, Napi Tambah Hukuman

Written By remi on Wednesday, November 21, 2012 | 6:14 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Ketahuan Main Facebook, Napi Tambah Hukuman
Nov 22nd 2012, 02:02

Quote:

Quote:

TEMPO.CO, London - Demam Facebook di antara para narapidana di penjara Inggris membuat gerah Kementerian Kehakiman negeri itu. Awal pekan ini, Menteri Kehakiman Chris Grayling memerintahkan ''konsekuensi disiplin yang serius'' untuk setiap narapidana yang mem-posting gambar atau status mereka di situs jejaring sosial.

Penelusuran Daily Mail, ratusan tahanan biasa menggunakan situs jejaring sosial dari dalam penjara. Termasuk di antara mereka adalah tahanan untuk kasus pembunuhan yang menggunakan Facebook untuk mengejek korban mereka dari balik jeruji besi.

Dalam dua tahun terakhir, hampir 350 tahanan ditengarai mengirim gambar dan status di situs jejaring sosial. Padahal, penggunaan ponsel di dalam tahanan dilarang. Narapidana juga dilarang mengakses Internet dengan cara apa pun.

"Penjara tidak dimaksudkan untuk menjadi tempat yang nyaman, penuh tunjangan, dan hak-hak yang tidak layak mereka terima," kata Grayling.

Hukuman paling mungkin adalah menghapus hak istimewa yang dinikmati oleh narapidana, seperti memiliki televisi di dalam sel mereka. Selain itu, jumlah hari ekstra bagi napi untuk melakukan pelayanan sosial juga ditambah.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, menteri itu juga berencana menghapus fasilitas TV dari penjara. Saat ini, narapidana memiliki akses menonton televisi.

Sebelumnya, tahanan kasus pembunuhan, Gary Hyland, mem-posting gambar dari tahanan di Haverigg. Ia terlihat santai dan tengah merokok dalam sel, dan foto itu dipajang untuk gambar profil akun Facebook miliknya. Ia diduga menulis status untuk menggertak keluarga korbannya, "F ** k, aku keluar dua pekan lagi!"

Daily Mail menyebutkan sejumlah napi yang aktif berselancar di situs Facebook dari tahanan. Mereka termasuk Braithwaite Jade, yang dipenjara seumur hidup karena membunuh Ben Kinsella.


DAILY MAIL | TRIP B

sumber


ternyata bukan cuma alay aja yang demam facebook

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes