Featured Video

Home » » Jerman, Wisatawan Paling "Boros" di Dunia

Jerman, Wisatawan Paling "Boros" di Dunia

Written By remi on Saturday, November 17, 2012 | 11:05 PM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - Berita Luar Negeri
Tempat diskusi mengenai berita dari luar negeri.
Jerman, Wisatawan Paling "Boros" di Dunia
Nov 18th 2012, 07:02

Sejumlah turis Jerman diantar pemandu wisata berpakaian khas adat Naga berjalan-jalan di Kampung Adat Naga awal Mei 2012.




Wisatawan dari negara mana yang paling âborosâ saat berwisata? Jawabannya adalah Jerman. Jerman masuk dalam daftar negara dengan wisatawan paling banyak mengeluarkan uang untuk pariwisata di tahun 2012 yang sedang berjalan.

Daftar tersebut terdapat di laporan pariwisata United Nationâs World Tourism Organization (UNWTO) terbaru. Di tahun 2011, Jerman mendapat predikat yang sama dengan total pengeluaran untuk pariwisata mencapai 84 milyar dollar AS.

Turis dari Amerika Serikat berada di peringkat berikutnya dengan menghabiskan pengeluaran mencapai 79 milyar dollar AS, lalu diikuti oleh China sebesar 73 milyar dollar AS. China mengalami peningkatan pengelauaran sebesar 18 persen dibanding tahun sebelumnya.

Perubahan terjadi pada turis asal Jepang dan Rusia. Dibanding tahun lalu, turis Rusia meningkat di peringkat tujuh. Sementara Jepang turun di peringkat sembilan. Turun peringkat ini terjadi akibat berkurangnya jumlah wisatawan asal Jepang yang melakukan wisata ke luar negeri, pasca gempa bumi dan Tsunami di Maret 2011.

Laporan ini menjadi prediksi bahwa pasar pariwisata internasional akan terus berkembang sampai 2030. Apalagi adanya kecenderungan peningkatan 3,3 persen per tahun.

Laporan tersebut memproyeksikan kunjungan wisatawan dunia akan mencapai 1,8 milyar di tahun 2030. Prediksi lainnya adalah negara-negara yang ekonominya mengalami pertumbuhan akan menjadi destinasi wisata yang lebih populer dibanding negara-negara dengan perekonomian maju.

Peringkat negara dengan wisatawan paling banyak mengeluarkan uang (dalam dollar AS):

1. Jerman 84.3
2. Amerika Serikat 79.1
3. China 72.6
4. Inggris 50.6
5. Perancis 41.7
6. Kanada 33
7. Rusia 32.5
8. Italia 28.7
9. Jepang 27.2
10. Australia 26.9

komentar : klo ada orang jerman kesini baik2 in, uangnya pasti keluar,he2... alez panser

sumber : Link

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes