Featured Video

Home » » Solusi Pembenahan Rumah Kumuh : Kampung Susun

Solusi Pembenahan Rumah Kumuh : Kampung Susun

Written By remi on Friday, October 19, 2012 | 12:09 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK
Bicara tentang politik dan berita terbaru baik dalam atau luar negeri. Tulisan yang terdapat di dalam section ini adalah di luar tanggung jawab Kaskus
Solusi Pembenahan Rumah Kumuh : Kampung Susun
Oct 19th 2012, 06:42

Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Hunian kumuh di bantaran sungai dan sepanjang pinggir rel kereta api memang sudah menjadi pemandangan lazim di Ibu Kota.

Dengan terpilihnya Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru, harapan pembenahan lingkungan kumuh pun muncul, salah satunya dengan membangun kampung susun.

Program Kampung Susun dicetuskan oleh Ketua Housing and Urban Development, Zulfi Syarif Koto beberapa waktu lalu. Pada dasarnya, kampung susun sama dengan Rusunami dan Rusunawa, yang khusus dibangun untuk merelokasi penghuni kawasan kumuh.

Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) DKI Jakarta, Ari Tri Priyono menjelaskan, pihaknya mengusulkan kampung susun dapat dibangun di bantaran rel, tentu bekerjasama dengan pihak PT KAI. Bisa juga dibangun di bantaran sungai, di sepanjang garis sempadan sungai (GSS).

"Namun jika bantaran sungai tak memungkinkan, Pemda dapat membeli lahan di dekat lokasi semula untuk dijadikan kampung susun," kata Ari Senin (15/10).

SELENGKAPNYA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes