Featured Video

Home » » Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit

Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit

Written By remi on Friday, October 19, 2012 | 12:09 AM

Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK
Bicara tentang politik dan berita terbaru baik dalam atau luar negeri. Tulisan yang terdapat di dalam section ini adalah di luar tanggung jawab Kaskus
Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit
Oct 19th 2012, 06:42

Solo Pelantikan Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Surakarta menjadi ajang pertemuan Bibit Waluyo degan Jokowi. Dua pejabat politik dari PDIP tersebut sering beritegang sebelumnya. Namun kali ini dalam pertemuan sebagai sesama gubernur, Jokowi justru mencium tangan mantan atasannya tersebut.

Jokowi dan istri datang lebih awal dibandingkan Bibit Waluyo di gedung DPRD Surakarta, Jl Adi Sucipto, Solo, Jumat (19/10/2012). Ketika Bibit tiba di kompleks DPRD Kota Surakarta, Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam, ikut menyambut kedatangan Bibit dengan berjalan kaki menuju halaman DPRD.
.
Pada saat itulah, ketika Bibit turun dari mobil Jokowi seketika menunduk 45 derajat dan mencium tangan Bibit. Bibit yang memakai setelan jas hitam dan berdasi merah dan berpeci hitam, hanya tersenyum lebar. Di sebelah Jokowi, berdiri Rudy yang mengenakan setelan seragam walikota berwarna putih. Rudy yang bersalaman setelah Jokowi, tidak meniru jejak Jokowi. Dia hanya melakukan cipika cipiki dengan Bibit.

Peristiwa cium tangan Jokowi tersebut menjadi adegan cukup menarik, karena kedua pejabat tersebut beberapa kali terlibat ketegangan sebelumnya. Setidaknya Bibit - Jokowi terlibat tiga kali pertentangan sebagai Gubernur dan Walikota. Pertama kali ketika Bibit marah akibat Pemkot Surakarta memanfaatkan tanah milik Pemprov tanpa persetujuan terlebih dulu.

Perseteruan kedua adalah ketika Jokowi menolak pembangunan mall di bekas pabrik es Saripetojo di Solo. Dalam peristiwa itu bahkan Bibit menyebut Jokowi sebagai walikota bodoh. Sedangkan ketegangan berikutnya adalah ketika Bibit menilai Jokowi terlalu sembrono ketika berniat menggunakan mobil Esemka untuk dijadikan mobil dinas padahal belum lulus uji kelaikan jalan.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...?992204topnews

FILOSOFI JAWA : MENANG TANPA NGASORAKE ...... Menang terhadap lawan-lawannya tetapi tanpa merendahkan martabat orang tsb dimuka umum. Sehingga nantinya orang tsb merasa diangkat harkatnya, sehingga akan turut membantu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blogger Themes